RSS

Up grading BEM FKUGM 2011

Studium Generale Badan Eksekutif Mahasiswa FKUGM 2011
29-30 April 2011 @Villa Wijaya 2, Kaliurang, Yogyakarta

satu lagi malam keakraban yang dilalui dengan suka cita dan penuh cinta oleh pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa FKUGM masa bakti 2011. bertempat di Villa Wijaya 2, Area Penginapan daerah wisata Kaliurang, Yogyakarta, acara ini menuai banyak tawa dan canda di kalangan pesertanya.
peserta berkumpul di ruang BEM FKUGM tanggal 29 April 2011 tepat pukul 17.00 WIB dengan membawa perlengkapan pribadi seperlunya dan tak lupa SEMANGAT untuk mengikuti studium generale ini. setelah registrasi, pengecekan barang bawaan kelompok, dan sedikit briefing, para peserta putri diberangkatkan pukul 18.00 dengan bus dari kampus tercinta menuju area wisata Kaliurang yang merupakan 'bukit' dari Gunung Merapi yang dikabarkan sedang aktif kembali. sedangkan peserta putra dan panitia konvoi motor bersama-sama.
setelah ISHOMA, para peserta dikumpulkan di aula untuk mendengarkan penghantaran materi tentang kepemimpinan oleh bang Rendra dan sedikit materi tentang BEM FKUGM oleh presiden mahasiswa 2011, Mohammad Fajri Adda'i. para peserta juga dikunjungi oleh pengurus BEM yang sudah sepuh (angkatan 2008) serta disuguhi sebuah 'persembahan' dari pengurus angkatan 2009. acara malam itu diakhiri dengan perkenalan singkat dari para peserta supaya lebih 'dekat' satu sama lain.
pukul 03.30 dini hari tanggal 30 April 2011, peserta dibangunkan oleh panitia untuk berkumpul di aula yang telah dihiasi lilin-lilin dengan suasana yang redup. di depan aula dihiasi cahaya terang benderang dari api unggun yang dinyalakan saat para peserta terlelap. dipimpin oleh bang rendra, renungan malam pun dimulai. tak sedikit dari peserta yang menitikkan air mata dalam pejamnya saat bang rendra menyinggung tentang kasih sayang tak hingga dari kedua orangtua. acara renungan malam ditutup dengan mengerjai salah satu peserta, Inuk yang berulangtahun tepat tanggal 30 April 2011.
usai senam pagi yang eksotis dipimpin oleh Taqwa, Ivan dan Ferry, para peserta diberangkatkan menuju tempat outbond yang lebih menanjak daripada villa wijaya.
terlihat sekali kekreativitasan panitia dalam menentukan games saat outbond. ada pos perang balon dan koran balon, pos kebun binatang ; find your family dan pensil, pos kacang panjang dan memindahkan air dari ember ke botol, serta game terakhir yang tidak kalah serunya yaitu dandan alay.
setiap kelompok peserta yang menang dalam 1 game akan dianugerahi 10 buah permen. outbond ini akhirnya dimenangkan oleh 2 kelompok dengan perolehan permen terbanyak, 55 buah.
setiap games memiliki pemaknaan masing-masing yang intinya adalah kerjasama, saling percaya, komunikasi, strategi, dan sebagainya.
usai outbond, setiap peserta beristirahat sejenak sebelum kemudian diberangkatkan kembali menuju kampus tercinta, kampus Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada. :)

0 komentar:

Post a Comment