RSS

19 Junii

19 Juni
Nii hari jum’at, 19 Juni 2009. Hari nii full gladi dari pagi ampe mlem, bahkan hingga dini hari menjelang dan tanggal dari kalender yang kutatap bergeser ke angka di sebelahnya. Gladi bersih nii tak bersih-bersih sejak pagi jam 8 teng, hingga saat nii..
Gladi bersih untuk acara penglepasan siswa akhir sman cahaya madani banten boarding school tahun 2006-2007
Huft*
Mereka akan pergi. Bebas dari penjara yang diciptakan penguasa dan terbang mengepakkan sayapnya tanpa takut ada yang mematahkannya. Mereka akan menggapai apa yang selama nii tak mampu mereka gapai. Mereka akan mencoba apa yang selama nii tak pernah mereka coba dan mereka akan mengejar apa yang selama nii selalu mereka impikan.
Sore tadi satu merpati rapuh dengan terpaksa mengepakkan sayapnya mengitari cmbbs dan berhasil melayang keluar dari gerbang besar pembatas dua dunia. Dia pergi mendahului kami semua yang tertinggal di dalam sini dan meratap. Dia berhasil lepas. Ya! Dia Huda Jamilah.
Satu cerita tentang Huda.
Awal aku tau Huda akan jadi salah satu siswi baru di sekolah, ketika study tour kenaikan kelas. Aku masih sangat jelas mengingatnya. Alif, di sebuah pemberhentian mobil…
“hush! Diem dlu..mau blez sms’y Huda Jamilah nii”
???
Siapakah dia??

Dan ketika dia hadir di antara kehidupan kami, ada sedikit rasa sayang menyembul ketika memandang wajah cantiknya.
Namun rasa itu susut ketika semakin lama kami tau sifatnya.
Dan dia pun harus keluar di tanggal 19 Juni nii.

Aku teringat. Setahun yang lalu, di tanggal yang sama, satu sahabat, teman, saudara, pergi melepas almamater sman cmbbs. Bukan seperti Huda yang pindah sekolah, melainkan membebaskan dirinya dari seluruh belenggu hidup yang selama nii menghimpitnya. Ya! Achmad Chandra Tri Nugraha.
Hhigz*
Sediih mengingatnya.
Sebenernya, mungkin. Aku termasuk orang yang tak pantas bicara bahwa aku sedih dengan kepergiannya. Karena terkadang karena dimakan kesibukan, aku lupa tentangnya.
Meskipun ia telah tiada, namun ia tetap ada. Dihati setiap insan yang menyayanginya.

0 komentar:

Post a Comment