RSS
Alhamdulillah…
Hampir 3 minggu penuh ujian telah berhasil ku lalui
Hari nii terakhir aku menjalani masa remedial
Sore tadi para guru berhasil melaksanakan rapat tentang nilai-nilai kami

Aku kebetulan mendapatkan 3 remedial
Lumayan..masih konstan dari semester ke semester
Dan entah kenapa aku mampu melewati ujian matematika yang katanya sulit
Alhamdulillah
Sekali lagi nii karma tangan Allah yang bekerja

Aku memandang semua wajah bisu yang membiru menahan segala emosi dalam gemuruh yang samara terdengar dalam dada mereka
Mungkin sekarang sedikit demi sedikit mulai menguap seiring dengan jalinan remedial yang berhasil dilalui

Ada yang tetap mengumbar senyumnya padahal dalam hatinya menangisi kebodohan yang terjadi
Sedang aku?
Aku tak ingin munafik!
Aku juga sedih dengan kelalaian yang belakangan ku lakukan
Aku terlalu santai dengan semua ujian nii
Tiga pelajaran yang harus ku ulang adalah sejarah, penjasorkes dan fisika

Ku akui…
Penjasorkes memang sengaja kukorbankan agar kimia-ku lulus
Dan memang nyatanya, alhamdulillah, aku berhasil!
Opportunity cost

Fisika, memang aku sengaja melepasnya
Karena aku marah!
Marah dengan pelajaran’y yang selalu berpindah tangan!
Aku sama sekali tidak mengerti tentang konsep yang disajikan
Untuk itu, aku kaget jika malam itu aku harus melahap semua materinya
Jadi aku hanya mempelajari apa yang belum pernah dijelaskan oleh sang guru
Namun tetap saja remedial yang ku dapat

Sejarah.
Pelajaran inilah yang memakan korban semua teman seangkatanku!
Kami yakin, sudah menguasai hampir seluruh materi yang dijanjikan akan muncul dalam soal ujian kemarin
Salah satu temanku memastikannya
Namun kenyataan yang kami dapatkan bahwa sang guru, ust suki, menyajikan materi dari 2 bab sebelum bab yang dijanjikan
Bukan sombong, aku hanya optimis.
Karena aku merasa masih mengingat sebagian besar bab yang kumaksud itu

huh!
tapi mungkin aku terlalu sombong
nyatanya?
aku tetap mendapatkannya (remedial)

banyak statements yang kudengar

"pa suki tuu suka beda persepsi ama kita kalo masalah jawab soal PG"
"pa suki mah ga mau diprotes!"
"masa pa suki bilangnya ga mau didebat ama orang yang remedial!?"
de el el

aku juga awalnya mengucap hal yang sama
namun tak ada guna melakukannya
karna beliau takkan mengubah nilaiku
kupasrahkan saja mengikuti remedial
karna aku juga sadar, aku kurang mau mengerti guru yang setiap mengajar selalu menghadirkan semangat 45 di kelas
kelasku seringkali tertidur saat pelajaran'y
hhigz


cukup tentang remedialnya

sekarang, perasaan hatiku saat ngepost nii postingan

entah yaa..
aku mencoba memahami apa yang mereka ingin
namun aku kembali terjatuh karna aku tak tahu harus bagaimana lagi

ginii
momo sekarang lagi be-te
aku tak tahu kenapa
dia menghampiriku ke perpus
dan duduk bersandar di atas kursi sebelah dengan mata sembab
aku bertanya "mo, kenapa?"
dia sempat beralih ke kamar mandi
sekembalinya, aku kembali bertanya "kenapa sih mo?"
***** (jawaban'y disensor)
hanya menjawab sangat sedikit dan tidak jelas
aku bingung harus bagaimana??
kembali kudesak
namun dia justru menampakkan raut wajah yang sangat tidak ingin kulihat
oke, dia sedang menghadapi suatu masalah dalam organisasi yang sedang dipimpinnya

huft!
aku bingung!
bukan hanya dia yang merasa sesak..
semua juga

ketika atasannya menampakkan raut wajah berseri, anak buahnya akan bersemangat dalam bekerja
namun ketika sang atasan menampakkan wajah be-te dan cemberut, anak buahnya juga akan segan jika ingin berdiskusi

ku kembalikan
dulu...
aku masih ingat
ketika PPDB SMAN CMBBS 2009
dia agak kecewa karna tidak menjadi bagian dari kepanitiaan
dia mulai mengulas lagi bagian-bagian yang pernah dijabatnya
seksi acara SDC menjadi partner ***
sekretaris SDC 2008 menjadi partner ***
de el el

dan sekarang, ketika dia telah mendapatkan jabatan yang tinggi (entah, dia inginkan atau tidak)
dia kesal dengan apa yang dilakukan semua partner'y...
namanya jga organisasi, kepemimpinan dan profesionalitaslah yang diminta...

0 komentar:

Post a Comment